Kasus Corona Turun 16 Persen, WHO: Apinya Belum Padam

Kasus Corona Turun 16 Persen, WHO: Apinya Belum Padam

JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, bahwa jumlah kasus baru Corona (Covid-19) di seluruh dunia turun 16 persen pekan lalu menjadi 2,7 juta.

Selain itu, jumlah kematian baru yang dilaporkan juga turun 10 persen dari minggu ke minggu menjadi 81.000. Data itu disampaikan dalam pembaruan epidemiologi mingguannya, menggunakan angka hingga Minggu.

Sebanyak lima dari enam wilayah WHO di dunia melaporkan persentase penurunan dua digit dalam kasus baru, dengan hanya Mediterania Timur yang menunjukkan peningkatan tujuh persen.

Jumlah kasus baru turun 20 persen minggu lalu di Afrika dan Pasifik Barat, 18 persen di Eropa, 16 persen di Amerika dan 13 persen di Asia Tenggara.

Baca juga:

Pemekaran Inbar, Ono Surono Bilang Begini

Reino Barack Puji Syahrini Gara-gara Ini, Duh Bikin Iri

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada hari Senin bahwa jumlah kasus baru telah menurun selama lima minggu berturut-turut. Angka ini turun hampir setengahnya, dari lebih dari lima juta kasus pada minggu 4 Januari.

“Ini menunjukkan bahwa tindakan kesehatan masyarakat sederhana berhasil, bahkan dengan adanya varian baru,” kata Tedros, seperti dikutip AFP, Rabu (17/2/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: